Page

Minggu, 31 Mei 2020

Review Game Swordigo



Swordigo adalah gabungan game yang bergenre RPG, platformerplatform-adventure, action role-playing game, dan Metroidvania. Game yang rilis pada tahun 2012 lalu ini bercerita tentang petualangan seorang hero untuk menemukan sebuah senjata legendaris yang berwujud pedang yang bernama MageBlade, setelah menemukan pedang tersebut hero akan membalaskan dendam kepada The Corrupter karena telah membunuh gurunya hero.
Dalam perjalanannya ini banyak haling rintang seperti banyak musuh yang harus dilawan terlebih dahulu dan jalan yang sulit untuk dilalui selain itu game ini juga disediakan tombol-tombol untuk berjalan, berlari, melompat menggunakan pedang, menggunakan magic. Jika memencet tombol melompat dua kali maka lompatannya akan lebih tinggi atau lebih jauh, jika menekan double tab kekiri atau kekanan akan membuat larinya lebih cepat.

Ada benda-benda seperti rumput, kendi dan box dapat kamu hancurkan dengan pedangmu dan jika beruntung akan menemukan item-item seperti darah, diamond atau magic. Diamond digunakan sebagai mata uang dalam game dan dapat dibelanjakan dengan item seperti pedang, ability dan darah di toko yang ada. Setiap musuh yang di bunuh, xp akan bertambah sampai batas tertentu yang dapat menaikkan level hero. Naik level berarti kamu diberi kesempatan untuk memperkuat hero dengan memilih 1 dari 3 item (health, attack, magic) untuk ditambah.



Game ini mempunyai map yang sederhana dan bisa berpindah-pindah dari dungeon satu ke dungeon lainnya melalui portal, bisa dibilang semacam pintu kemana saja didalam map. Portal tersebut sekaligus bisa menjadi checkpoint. Di dalam setiap dungeon juga disediakan harta tersembunyi yang juga harus dicari, nanti harta tersembunyi tersebut bisa di belikan item yang tersedia di toko atau dalam harta tersembunyi itu menemukan pedang yang lebih kuat dari sebelumnya.

Dalam perjalanan menemukan pedang legendaris akan semakin seru karena untuk bisa menemukan pedang tersebut harus mengalahkan boss besar agar mendapat bagian-bagian pedang yang nantinya bisa digabung menjadi satu dan menjadi Legendary Sword.

Jika dalam proses mengalahkan boss heronya mati, tidak perlu risau, karena ketika mati atau game over hero akan diantar kembali ke tempat checkpoint terakhir tnpa mengurangi keseruan bermain, biasanya checkpoint tersebut berada di dekat ruang boss, jadi tak perlu mengulangi dari awal.

Game ini recommended untuk dimainkan, kebanyakan yang pernah bermain swordigo ini puas, dari grafis hingga gameplay-nya sangat bagus. Ini juga menjadi sebuah pembuktian kalau developer indie pun bisa membuat game yang seru dan grafis yang tidak kalah bagus dengan developer besar. Jalan cerita game ini sangat menyenangkan untuk diikuti, jadi silahkan rasakan sendiri keseruan bermain Swordigo yang bisa di download di Playstore, atau iOS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar